Pada dasarnya setiap oli yang dijual di bengkel oli mobil terdekat memiliki fungsi yang sama. yaitu sama-sama sebagai pelumas mesin. Walaupun memiliki fungsi yang sama, nyatanya baik oli mesin bensin dengan oli mesin diesel tetap memiliki perbedaan. Lantas apa saja yang membedakan kedua jenis oli ini? Simak ulasannya berikut ini:

Sebelum ke Bengkel Oli Mobil Terdekat, Harus Paham Ini Dulu

bengkel ganti oli mobil terdekat

Pertama, yang paling mencolok antara oli mesin bensin dengan oli mesin diesel terletak pada viskosita atau kekentalannya. Untuk viskositas oli mesin bensin jauh lebih rendah dari oli mesin diesel yang viskositasnya jauh lebih kental. Pastikan jangan sampai terbalik karena dampaknya akan sangat fatal.

Kedua ditinjau dari kandungan deterjen, oli mesin diesel jauh lebih banyak dari oli mesin bensin. Mengapa kandungan deterjen oli mesin bensin jauh lebih banyak dari mesin diesel? Karena pada mesin diesel kandungan deterjen dibutuhkan agar bisa bertahan ketika suhu mesin tinggi dimana mesin diesel melakukan kompresi yang sangat tinggi. Itulah mengapa dibutuhkan kandungan deterjen yang banyak untuk mendukung proses kompresi pada mesin diesel.

Ketiga, Perbedaan berikutnya dari oli mesin bensin dengan oli mesin diesel yaitu dari segi penanganan endapan partikel hitam. Jika ditinjau dari endapan partikelnya, oli mesin diesel jauh lebih besar karena dibutuhkan untuk menetralisir asam yang lebih tinggi. Mengapa demikian? Sebab bahan bakar diesel memiliki kandungan sulfur yang tinggi sehingga wajar penangan endapan partikel hitamnya jauh lebih besar.

bengkel oli mobil terdekat

Dari tiga perbedaan tersebut, maka Anda harus benar-benar teliti ketika memilih, jangan sampai oli mesin bensin digunakan untuk oli mesin diesel, akan berakibat fatal nanti. Namun di era modern ini, Anda tidak perlu khawatir soal oli ketika datang ke bengkel oli mobil terdekat Dokter Mobil. Sebagai salah satu bengkel mobil terbesar di Indonesia, Dokter memiliki produk oli yang bisa digunakan di mesin bensin maupun mesin diesel yang bernama oli Ravenol.

Baca Juga : Penyebab Mobil Matic Tidak Bisa Distarter Mesin

Paragraf ini Oli Ravenol merupakan oli buatan Jerman dan telah mendapat penghargaan dari F3 European Championships dan mendapat sertifikat Dexos 2.  Apabila oli sudah memiliki sertifikat Dexos 2, maka oli itu cocok digunakan di mesin bensin atau diesel. Tidak hanya itu, oli Ravenol juga bisa digunakan di berbagai macam merk dan model mobil, serta dapat melindungi mesin hingga membersihkannya. Jadi, tunggu apalagi, ayo segera ke bengkel oli mobil terdekat Dokter Mobil yang ada di Jakarta, Surabaya, Makassar dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

0 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *